Sosialisasi Streaming Accounting Data Analytics

Pada hari ini, Jumat 14 Oktober 2022, dari Jurusan School of Accounting BINUS mengadakan Sosialisasi “Streaming Accounting Data Analytics” via Online dan Onsite yang di hadiri oleh ratusan mahasiswa – mahasiswi BINUSIAN 26 dan juga para Bapak/Ibu Dosen pengampuh mata kuliah ini.

Narasumber dibawakan oleh Bapak Kevin Deniswara selaku Head of Accounting Program dan Moderator oleh Bapak Ignatius Edward Riantono  selaku Lecture Specialist Accounting Program.

Di dalam pemaparannya, Bapak Kevin menyebutkan bahwa sebuah perusahaan sangat mempertahankan Sustainability nya di masa depan, dan pastinya membutuhkan seorang Akuntan yangmemiliki pengetahuan mengenai Data Analyst untuk dapat membantu perusahaan dalam forecasting maupun forensik data kedepannya. Seorang Akuntan yang memiliki ilmu pengetahuan dalam Data Analyst tentunya memiliki nilai tambah di hadapan perusahaan – perusahaan, dan juga eksistensi dalam pekerjaannya sendiri sampai belasan tahun kedepan. Hal ini didukung oleh perkembangan teknologi yang semakin maju seiring dengan perkembangan jaman yang membutuhkan keahlian dan penambahan ilmu didalamnya.

BINUS sendiri selalu mempersiapkan Learning Outcomes (LO) yang sesuai atau sama dengan lulusan dari Universitas Luar Negeri agar siap untuk menghadapi persaingan para lulusannya.