Bimbingan Teknis Inovasi Pembelajaran dan Teknologi Bantu untuk Mahasiswa Berkebutuhan Khusus

Pada hari ini, Jumat, 12 Agustus 2022, Dikti mengadakan Bimbingan Teknis Inovasi Pembelajaran dan Teknologi Bantu untuk Mahasiswa Berkebutuhan Khusus secara online dan onsite, yang diikuti oleh kurang lebih 100 peserta dari berbagai universitas di Indonesia, salah satunya adalah BINUS.

Bimbingan Teknis ini sendiri merupakan bagian dari program hibah Pensus (Program Bantuan Inovasi Pembelajaran dan Teknologi Bantu untuk Mahasiswa Berkebutuhan Khusus) dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, sebagai upaya meningkatkan mutu layanan pendidikan bagi mahasiswa berkebutuhan khusus /disabilitas di perguruan tinggi serta menggali inovasi para dosen dalam penyelenggaraaan pendidikan di perguruan tinggi yang inklusif. Dan BINUS (dari Program Studi School of Information System) sendiri ikut mendapatkan kepercayaan untuk pendanaan hibah Pensus di tahun 2022 ini.

Pada Bimbtek hari ini, dari BINUS School of Information System ikut memaparkan/mempresentasikan program inovasi pembelajaran mahasiswa berkebutuhan khusus yang dibawakan oleh Ibu Marissa Karsen selaku Deputy Head of Information System (BINUS Alam Sutera based).

Dan juga beberapa universitas lain ikut memaparkan program mereka masing-masing.