Kegiatan PKKM Prodi SI – Sertifikasi Scrum

 

Binus, 30 Agustus 2021. Dalam melaksanakan Program PKKM Prodi SI melakukan kegiatan Sertifikasi Scrum yaitu sertifikasi UI Path dan TIBCO. Jumlah peserta

sebanyak 6 dosen akan tersertifikasi TIBCO dan 6 dosenĀ  sertifikasi UI Path saja.

Kedua program minor tersebut didukung dengan usability lab yang akan membantu mahasiswa peserta minor ini mendapatkan pemahaman lengkap terkait dengan hasil literasi data yang dihasilkan oleh mahasiswa minor business analytics atau pemahaman terhadap proses didalam aktivitas yang dikembangkan di dalam RPA. Peran dari usability lab tersebut sangat penting untuk memberikan pandangan yang lebih baik agar mahasiswa dapat menguji solusi yang diberikan atau disiapkan adalah solusi yang telah diujikan dengan pandangan dari user ataupun stakeholder terkait.

Tujuan training ini yaitu Mengembangkan konten/materi ajar dalam bentuk kolaborasi dengan disiplin ilmu yang sebagai bentuk inovasi pembelajaran mahasiswa. Kedua Menyelenggarakan pembelajaran lintas disiplin yang dapat membekali mahasiswa dengan kompetensi yang sedang tren saat ini. Ke tiga, memperluas kompetensi dari mahasiswa dari ilmu yang telah didapat dari program yang diambil/dijalani mahasiswa.

Output elatihan yaitu Pengadaan peralatan untuk usability lab dan Dosen yang sudah di training dengan kemampuan UI Path, sehingga dapat mulai dapat mempersiapkan materi minor. Metode Pelaksanaan untuk training UI Path dilakukan dengan cara online via zoom .Termasuk sudah dilakukan proses pengadaan juga untuk mempersiapkan usability lab.