Hibah Inovasi Pembelajaran Pendidikan Khusus di Perguruan Tinggi

BINUS, Dalam program pengajuan hibah Dikti, binus mengajukan proposal Hibah Inovasi Pembelajaran Pendidikan Khusus di Perguruan Tinggi. Tujuan dari program ini adalah untuk membuat rancangan pembelajaran bagi mahasiswa agar mahasisiwa berkebutuhan khsus dapat meningkatkan pemahamanan di dalam proses pembelajaran di perkuliahan. dan bagi Institusi agar mamapu untuk menghasilkan model pelajaran inovatif bagi penyandangn kebutuhan khusus, yang dapat dijadikana role-model bagi mata kuliah dan jurusan lain.

Dengan tercapainya tujuan ini, pada akhirnya diharapkan mahasiswa berkebutuhan khusus tersebut dapat menyelesaikan pendidikannya, dan dapat memasuki dunia professional dan masyarakat secara umum. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat membantu penerapan Program Pembelajaran Individual (PPI) yang sudah dirancang untuk mahasiswa berkebutuhan khusus dan menjadi pengembangan sistem pengajaran para dosen.

Program Study yang akan melaksanakan hibah ini adalah Jurusan Sastra Inggris, Sastra Jepang, School of Comupter Scient, Sistem Informasi dan Manajemen serta di support oleh Unit layanan disabilitas yang ada di Universitas Bina Nusantara yang dikelola oleh center di bawah area kemahasiswaan yaitu SAC (Student Advisory Center). Student Advisory Center (SAC) merupakan unit pelaksana yang membantu untuk mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki oleh para mahasiswa Universitas Bina Nusantara.