Kegiatan Grant Beehive di University of Cebu Philippines

Binus, Kegiatan Grant Beehive dilaksanakan pada tanggal 21-22 Mei 2019 diselenggarakan di University of Cebu, Cebu City Philippines. Sebelumnya kegiatan Grant beehiveĀ  diselenggarakan di Binus University Kampus Anggrek, salah satunya kegiatan Konferensi pada tanggal 10 April 2019. Konferensi ini membahas dan memberikan pencerahan mengenai entrepreneurial university concept, best practices penerapan ekosistem kewirausaan pada beberapa perguruan tinggi di Eropa, hingga penerapan online learning dalam mendukung pembelajaran kewirausahaan. Acara ini dihadiri pimpinan Binus University, perwakilan Erasmus dan Beehive Project, serta perwakilan universitas peserta yang berasal dari Indonesia, Yunani, Islandia, Bulgaria, Italia, Irlandia, dan Filipina.(edukasi.kompas.com)

Selain itu Beehive mengasah kemampuan entrepreurship mahasiswa dan lulusan untuk menciptakan lapangan kerja yang dalam jangka panjang akan memiliki berkontribusi pada pemberdayaan masyarakat serta ekonomi berbasis pengetahuan di kedua negara tersebut. Sebagai perguruan tinggi yang berorientasi melahirkan lulusan dengan kemampuan entrepreneurship yang tinggi, Binus University berkomitmen untuk berinovasi meningkatkan kualitas pendidikan, terutama dalam mempersiapkan generasi muda yang siap bersaing menghadapi revolusi industri 4.0.(edukasi.kompas.com).

Tim Grant Beehive yang menghadiri meeting koordinasi yaitu Bapak Agung Hari Sasongko, ST., MM selaku Binus Entrepreneurship Center (BEC) sekaligus sebagai Ketua Tim Grant Beehive Binus dan Bapak Aloysius Bernanda Gunawan, ST., MM selaku Business incubator Coach Beehub Global Employability & Entrepreneurship.