Hibah Inovasi Pembelajaran Pendidikan Khusus di Perguruan Tinggi

BINUS, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan mengundang Bimbingan Teknik (Bimtek) Tutur Pendidikan Khusus. Sebelumnya Binus mengirimkan proposal Program Hibah Inovasi Pembelajaran Pendidikan Khusus di Pergurun Tinggi Tahun 2018.

Tujuan dari diadakannya bimbingan teknis tutor pendidikan khusus ini adalah untuk mensosialisasikan Kebijakan Belmawa tentang program pendidikan khusus/pendidikan inklusif di Perguruan Tinggi. Mendorong PT dapat mengembangkan sistem dan program layanan khusus bagi mahasiswa disabilitas melalui pembentukan unit layanan mahasiswa disabilitas di PT. Meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan sensitifitas para dosen di PT tentang tata cara dan tata kelola layanan pendidikan untuk mahasiswa disabilitas di PT. Meningkatkan kompetensi dosen dalam pemberian layanan pembelajaran terhadap mahasiswa disabilitas sehingga mereka dapat mengembangkan potensinya secara optimal meskipun dengan keterbatasan yang dialami. Menyiapkan calon pelatih/Instruktur PT dari kalangan Dosen yang akan memberikan pelatihan calon pendamping mahasiswa disabilitas di PT masing-masing.

Pada kesempatan ini UBINUS mengajukan Prodi Sastra Inggris, Sastra Jepang, Manajemen dan Sistem Informasi, dimana dalam prodi tersebut ada beberapa mahasiswa berkebutuhan khusus yang akan diukutsertakan dalam program hibah ini.