BINUS, Kamis, 22 September 2016 bertempat di Ruang Rapat Kartini Lt. 2 Kantor Kopertis Wilayah III, dilakukan penyerahan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk Izin Penyelenggaraan Program Studi S2 Akuntansi dan S2 Ilmu Komunikasi yang diserahkan oleh Koordinator Kopertis Wilayah III Dr. Ir. Illah Sailah, MS. Kepada Rektor Universitas Bina Nusantara Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM dan Ketua Yayasan Bina Nusantara Ir.Bernard Gunawan.
Pada saat yang bersamaan dilakukan juga penandatanganan surat pernyataan Rektor Universitas Bina Nusantara terkait penyelenggaraan Program Studi S2 Akuntansi dan S2 Ilmu Komunikasi.

Dengan tambahan 2 program studi ini, Universitas Bina Nusantara memiliki 6 program studi magister dibawah pengelolaan Binus Graduate Program (BGP).

Harapan kedepannya dengan adanya 2 program studi magister ini akan memperkaya penelitian di Universitas Bina Nusantara.

Program Studi S2 Akuntansi akan dibuka 2 peminatan yaitu Management Accounting dan Assurance and Attestation. Sedangkan Program Studi S2 Ilmu Komunikasi dengan penekanan pada Marketing Communication yang mengkombinasikan Ilmu Komunikasi dengan Business dan Digital.