BINUS, Kamis, 8 September 2016 bertempat di Ruang Rapat Kartini Lt. 2 Kantor Kopertis Wilayah III, dilakukan penyerahan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk Izin Penyelenggaraan Program Studi PJJ S1 Informatika dan PJJ S1 Akuntansi Universitas Bina Nusantara yang diserahkan oleh Koordinator Kopertis Wilayah III Dr. Ir. Illah Sailah, MS. Kepada Bp. Marcelinus Winata yang mewakili Yayasan Bina Nusantara dan Bp. Stephen G. Kurnia yang mewakili Universitas Bina Nusantara
Surat Keputusan izin penyelenggaraan Program Studi PJJ S1 Informatika dan PJJ S1 Akuntansi Universitas Bina Nusantara yang diterbitkan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dengan No. SK: 95/KPT/I/2016 tertanggal 9 Februari 2016 telah diterima Universitas Bina Nusantara pada Bulan Maret 2016, tetapi dalam penjelasan dari Ibu Dr. Ir. Illah Sailah, MS untuk selanjutnya SK ijin penyelenggaraan program studi baru tidak diserahkan oleh DIKTI tetapi oleh Kopertis Wilayah dimana Perguruan Tinggi tersebut meminta surat rekomendasi sebagai salah satu syarat pengajuan pembukaan prodi baru.

Dengan tambahan 2 program studi ini, Universitas Bina Nusantara memiliki 4 program studi PJJ dibawah pengelolaan Binus Online Learning (BOL).