BINUS ­- Selasa,  30 Juni 2016. Binus University kembali mendapatkan bantuan hibah PKKUI (Penguatan Kelembagaan Kantor Urusan Internasional)

2016 untuk yang ketiga kalinya pada tahun 2012, 2015 dan 2016. Dari 56 proposal Perguruan Tinggi  seluruh Indonesia, ditetapkan 30 perguruan tinggi termasuk Binus University yang  mendapatkan hibah PKKUI 2016 dari Direktorat Kelembagan dan Kerjasama Dikti.

Sebagai bagian integral dari Rencana Strategis Kemristek-Dikti untuk mendorong perkembangan perguruan tinggi Indonesia menuju World Class University, Ditjen Kelembagaan Iptek dan Dikti secara konsisten memfasilitasi penyelenggaraan program  kerja sama internasional untuk meningkatkan posisi pendidikan tinggi Indonesia di mata dunia internasional. Salah satu program unggulan dari Kemristek-Dikti yang telah mulai dirintis sejak tahun 2010 adalah program Penguatan Kelembagaan Kantor Urusan Internasional  (PKKUI). Program ini disusun dengan tujuan utama untuk meningkatkan jumlah perguruan tinggi yang memiliki instrumen ataupun lembaga seperti Kantor Urusan Internasional (KUI) dan memperkuat pengelolaan lembaga tersebut, salah satunya melalui penyelenggaraan  program pengembangan kapasitas kelembagaan.

Program ini sejalan dengan Visi Binus University “A World-class University in continuous pursuit of innovation and enterprise” dalam PKKUI tahun 2016 ini Binus University akan melakukan dua jenis kegiatan:

  1. Penyelenggaraaan Lokakarya Internasional
  2. Pengembangan dan Promosi Joint Summer Program

Untuk kegiatan Penyelenggaraaan Lokakarya Internasional akan diadakan di bulan Agustus dengan peserta yang berasal dari Kantor Urusan Internasional di seluruh Indonesia.

Untuk kegiatan Pengembangan dan Promosi Joint Summer Program akan diadakan di bulan September peserta adalah mahasiwa yang berasal dari Negara-negara ASEAN yang tergabung dalam Passage to ASEAN (P2A)

Lampiran:

  1. Pengumunan Seleksi PKKUI 2016