BINUS – Senin, 25 April 2016 BINUS University mendapatkan bantuan Hibah Pusat Karir Lanjutan (Tracer Study) 2016. Merujuk surat Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Nomor: 533/B3.4/KM/2016 mengenai Pengumuman Penerima Bantuan Pusat Karir dan Pusat Karir Lanjutan (Tracer Study) Tahun 2016 dari 481 proposal ditentukan menjadi 276 proposal Perguruan Tinggi yang mendapatkan Hibah Pusat Karir dan Pusat Karir Lanjutan (Tracer Study).

Tracer study adalah studi pelacakan jejak lulusan/alumni yang dilakukan 2 (dua) tahun setelah lulus dan bertujuan untuk mengetahui outcome pendidikan dalam bentuk transisi dari dunia pendidikan tinggi kedunia kerja, situasi kerja terakhir, keselarasan dan aplikasi kompetensi di dunia kerja. Untuk itulah BINUS University diharapkan dapat menjalankan program tracer study yang tepat yang bertujuan untuk mengetahui penyerapan, proses dan posisi lulusan dalam dunia kerja agar kemudian dapat menyiapkan lulusan sesuai dengan kompetensi yang diperlukan di dunia kerja serta membantu program pemerintah dalam rangka memetakan dan menyelaraskan kebutuhan dunia kerja dengan kompetensi yang diperoleh dari perguruan tinggi.

Informasi yang didapat dari tracer study sangat berguna untuk berbagi evaluasi hasil pendidikan tinggi, penyempurnaan dan penjaminan kualitas lembaga pendidikan tinggi dan relevansi pendidikan tinggi, informasi bagi para pemangku kepentingan (stakeholders), dan kelengkapan persyaratan bagi akreditasi pendidikan tinggi.

Lampiran:

  1. Pengumuman Penerima Bantuan Pusat Karir dan Pusat Karir Lanjutan (Tracer Study) Tahun 2016
  2. Penerima Bantuan Pusat Karir dan Pusat Karir Lanjutan (Tracer Study) Tahun 2016