Program Hibah Buku Ajar 2016

Dalam rangka menindaklanjuti hasil-hasil penelitian di lingkungan perguruan tinggi, Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dalam tahun 2016 akan memberikan kesempatan bagi para dosen/peneliti untuk mengikuti Program Hibah Penulisan Buku Ajar Tahun 2016.

Program Hibah Penulisan Buku Ajar merupakan salah satu program yang dikelola oleh Direktorat. Pengelolaan Kekayaan Intelektual Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan. Program ini terbuka bagi dosen/peneliti perguruan tinggi yang telah memiliki naskah buku ajar yang diturunkan dari pengalaman penelitiannya di Indonesia, ditambah dengan hasil penelitian orang lain yang dilakukan di Indonesia dalam bidang ilmu apa pun tetapi belum pernah diterbitkan.

Naskah buku yang terpilih dalam proses seleksi, akan diberikan pendampingan pakar untuk penyempurnaan naskah buku teks. Penulis yang lolos seleksi akan dipertemukan dalam sebuah lokakarya pendampingan penulisan buku ajar untuk konsultasi penyempurnaan naskah. Setelah naskah buku dinyatakan memenuhi norma-norma akademik oleh pendamping, penulis akan diberikan hibah dana.

Adapun tenggat waktu penyampaian berkas usulan Buku Ajar 2016 ke Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual adalah pada 8 April 2016, untuk tenggat waktu internal naskah dapat kami terima pada tanggal 4 April 2016 di Kantor BIDC Ruang L2E Kampus Syahdan.

Terlampir:

  1. Surat Edaran Program Hibah Penulisan Buku Ajar 2016
  2. Format-Isian-Hibah-Buku-Teks-Tahun-2016A
  3. FORM-BIODATA-HIBAH-BUKU-AJAR-2016
  4. PEDOMAN HIBAH BUKU AJAR 2016