BINUS UNIVERSITY dan PT. PLN (Persero) menandatangani perjanjian kerjasama untuk melaksanakan Asistensi project Assignment Diklat Executive Education I yang diwakili oleh Dr. Ir. Boto Simatupang, MBP selaku Wakil Rektor IV BINUS UNIVERSITY dan Wisnoe Satrijono selaku Manajer PT. PLN (Persero) Pusdiklat Unit Pendidikan & Pelatihan Jakarta pada 21 Mei 2012 bertempat di Jl. S. Parman No.27, Slipi, Jakarta 11480.

Dalam rangka menghadirkan  perusahaan  yang ingin menjadi perusahaan global, perlu didukung oleh SDM berwawasan global & luas, dengan kemampuan teknikal diatas standar rata-rata, sanggup memimpin unit kerjanya & membawa tim & individu menjadi unggul. Kombinasi kepatuhan pada nilai-nilai dasar perusahaan & standar prosedur operasi dengan jiwa kewirausahaan, akan menghadirkan pemikiran SDM yang memajukan perusahaan. Untuk mencapai SDM dimaksud menjadi tanggung jawab bersama perusahaan & individu bersangkutan. Dalam rangka membekali calon pemimpin perusahaan dengan kemampuan analisa & problem solving, maka perlu dilakukan proses asistensi/pendampingan kepada peserta Diklat EE I Angkatan 4 PT. PLN (Persero) dalam menyusun Project Assignment. Sehingga peserta EE I mampu melakukan penyusunan project assignment yang sesuai dengan standar ilmiah (Writing skill, permasalahan, Analisa data-data masalah, problem solving, propped solution) serta mempresentasikan hasil project Assignment secara komprehensif kepada dewan penguji.

Untuk itu melalui kerjasama ini BINUS UNIVERSITY bertanggung jawab penuh sebagai fasilitator Online Assistance Program dan sosialisasi penggunaannya kepada para peserta Executive Education I Angkatan 4 Tahun 2012 yang dilakukan secara online meliputi penyediaan tenaga ahli yang memiliki kompetensi di bidangnya, untuk melaksanakan pelatihan teknik presentasi atas penyusunan materi tentang bidang kerja yang telah ditentukan oleh pimpinan.

Pimpinan PT. PLN (Persero) sangat mendukung pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan manajemen yang mengacu pada kompetensi, dan kemampuan untuk memimpin perubahan pada situasi yang dinamis dalam mengahadapi perubahan yang luar biasa saat ini.